Bupati Kampar: Sinergitas, Seiya Sekata Dalam Membangun Negeri

Bupati Kampar: Sinergitas, Seiya Sekata Dalam Membangun Negeri
Penobatan ninik mamak persukuan domo kenegerian datuok rajo malano tanjung berulak

KAMPAR - Sebagai seorang pemimipin dalam memimpin sebuah negeri atau daerah memang harus dilandasi dengan kebersamaan seiya sekata.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH saat menghadiri Penobatan Ninik Mamak Persukuan Domo Kenegerian Datuok Rajo Malano Tanjung Berulak di Lapangan Pasar Usang Tanjung Berulak Kecamatan Kampar, Rabu (16/12/20).

Hadir bersama Ketua DPRD Kampar M. Faisal, ST dan wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S.Ag, Bupati Kampar menambahkan bahwa kita harus mengutamakan kebersamaan termasuk dalam membangun Kampar tidak bisa dilakukan oleh seorang Bupati saja perlu dukungan seluruh elemen masyarakat, seperti halnya tokoh adat dan Ninik mamak.

Sesuai dengan slogan tali bapilin tigo, tigo tungku sajorangan, makanya semua bersatu baik ulama, pemerintah dan tokoh masyarakat. Sama juga halnya dengan penobatan ninik mamak.

"Dukungan, sinergitas dan mufakat anak kemanakan dalam menetapkan orang yang tepat sebagai ninik mamak dalam membimbing anak kemanakan kedepannya,” terang Catur.

Kemudian Catur yang merupakan Datuok Rajo Batuah yang telah pulang sanak kepersukuan Domo, sekali lagi menyampaikan mari kita selalu jaga kebersamaan. 

Sebagai Bupati Kampar, Catur menyampaikan bahwa kita akan memberikan pembangunan secara merata dan berkeadilan di Kabupaten Kampar.

Sementara itu DR Ilyas HU, SH, MH selaku anak kamanakan persukuan domo Kenegerian Air Tiris kembali menyampaikan, dimana Bupati Kampar yang telah pulang bainduok ke suku Domo, artinya Bupati Kampar telah tergabung dalam anak kemanakan persukuan domo bahkan telah dinobatkan pula sebagai Datuok Rajo Batuah.

Dengan demikian, kedepan kita perlu tunjuk ajar dari Catur Sugeng sebagai datuok rajo batuah dan Bupati Kampar saat ini. Semoga ke depan Catur Sugeng untuk terus bisa membangun kampar khususnya Tanjung Berulak.

Selain itu, mantan anggota DPRD Riau dan Kampar tersebut menyampaikan bahwa penobatan Rajo Malano Iman atau datuok 4 Suku Tanjuong Barulak antara lain Adrian, S.TP sebagai Datuok Paduko Bosau, Ahmad Andri sebagai Datuok Juang Sati,  Khairul Amri Datuok Majo Kampau serta Irwan sebagai Datuok 4 Suku Tanjuong Barulak.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index