Dibutuhkan Perawatan yang Maksimal, Untuk Tanaman Cabai

Dibutuhkan Perawatan yang Maksimal, Untuk Tanaman Cabai

INHU - Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida Serda Simson Manahara Munte melaksanakan giat membantu warga dalam perawatan pada tanaman cabai di Desa Titian Resak kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (16/12).

Babinsa koramil 03/ Seberida Sersan Dua Simson Manahara Munte melaksanakan Komsos pendampingan pada petani tanaman cabai di RT 008 RW 001 Desa Titian Resak Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Sebagai Babinsa harus senantiasa terus berupaya memberikan pendampingan kepada para petani di desa binaan mulai dari perawatan sampai dengan musim panen tiba. 

Hal ini di lakukan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat binaan supaya senantiasa lebih giat lagi berkebun, sehingga hasil panen nantinya bisa maksimal.

Serda Simson Manahara Munte mengatakan, " Cabai ini memerlukan perawatan yang ekstra. Sehingga nanti pada saat masa panen dapat dilakukan secara maksimal. Hasil pertanian ini tentu harapan kita bisa membantu ekonomi masyarakat sekitar. Disini warga umumnya bekerja sebagai pedagang dan ada juga petani," ujarnya. 

Ini juga menjadi bagian dari tugas Babinsa, agar ketersediaan pangan itu memadai. Sehingga masyarakat dapat hidup dengan sejahtera.

Sementara itu bapak Iwan (53) selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu Serda Simson Manahara Munte yang sudah ikut serta membantu dalam perawatan tanamannya.

"Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat," ucap bapak Amin.(surya) 

Berita Lainnya

Index