Pemdes Sibabat, Bayarkan Insentif Guru Ngaji dan Gharim

Pemdes Sibabat, Bayarkan Insentif Guru Ngaji dan Gharim
Kades Sibabat Ajirin Aswad serahkan insentif secara simbolis kepada guru ngaji dan gharim

INHU -  Pemerintahan Desa Sibabat Kecamatan Seberida menyerahkan insentif guru mengaji serta penjaga Masjid dan Musholla se Desa Sibabat pada hari Selasa (15/12/20) di kantor Desa Sibabat. Ini merupakan kegiatan pemberdayaan tahun anggaran 2020 dari Bankeu Provinsi. 

"Pada tahun ini insentif kita bayarkan untuk 45 orang dengan rincian 20 orang untuk Gharim masjid mushola dan 25 orang untuk guru mengaji se Desa Sibabat," jelas Toto Sugiarto Takah Sekdes Sibabat saat dikonfirmasi. 

Dengan pemberian insentif ini diharapkan dapat memberikan semangat dakwah, si'ar ukhuwah islamiah di lingkup desa.

"Kami berterimakasih kepada desa dengan pemberian insentif ini, kami merasa diperhatikan oleh desa dan Insya Allah akan terus berjuang di jalan Allah dengan apa yang kami bisa ini." ujar bapak Triyono salah satu nadzir musholla.

Sementara itu  Ajirin Aswad selaku Kepala Desa Sibabat menyampaikan bahwa penyaluran insentif ini memang diberikan kebetulan pada akhir tahun ini bersamaan pemberian insentif yang lain, " Semoga ini bisa memberikan semangat untuk pembangunan di Desa Sibabat Ini," harapnya. 

Kades juga mengatakan, di akhir bulan ini sekaligus juga akhir tahun banyak kegiatan yang akan dilakukan di desa Sibabat, diantaranya ada pembagian BLT tahap akhir, kegiatan PKK dan kegiatan pelatihan kesiap-siagaan dan penanggulangan bencana alam. 

Di Desa Sibabat sendiri ada 5 buah masjid dan 11 musholla yang aktif untuk tempat ibadah dan kegiatan mengaji oleh masyarakat. Diharapkan dengan semaraknya kegiatan agama ini dapat meningkatkan keimanan dan taqwa sehingga dapat mengurangi kegiatan kegiatan negatif yang dapat merusak tatanan kehidupan di masyarakat, tutup Kades. 

Harapan masyarakat tahun depan kegiatan ini dapat dilanjutkan dan dibiayai oleh anggaran desa.
"Syukur-syukur bisa di tambah volumenya tahun depan," ujar pak H.Supardi salah seorang imam yang juga diundang untuk mendapatkan insentif tersebut. (surya) 

Berita Lainnya

Index