Para Petani Termotivasi Dengan Hadirnya TNI Dalam Pendampingan

Para Petani Termotivasi Dengan Hadirnya TNI Dalam Pendampingan

INHU - Kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat khususnya bagi para petani, menjadikan motivasi untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam. 

Seperti halnya para petani terong salah satunya adalah Ibu Saritem warga Desa Kuala Gading, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Idragiri Hulu. 

Dirinya merasa terbantu dan termotivasi untuk giat lagi dalam bertani dengan kehadirannya anggota TNI Koramil 03/Seberida melaksanakan giat membantu memanen tanaman terong miliknya. 

Ibu Saritem mengatakan, sangat di  butuhkan  pendampingan oleh Para anggota TNI  khususnya Koramil 03/Seberida karena Desa Kuala Gading termasuk desa binaan Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu.

Kegiatan pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

"Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," sebut ibu Saritem.

Kegiatan Komsos pendampingan tersebut dilakukan oleh Sertu Sutrisno pada hari Senin (14/12). Babinsa koramil 03/ Seberida Sertu Sutrisno mengatakan, panen terong ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Koramil 03/Seberida.

Di sela-sela pendampingannya Sertu Sutrisno juga mengharapkan, kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang di galakkan.

" Kami mengharapkan kerja sama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat," ujarnya. 

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga  menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen terong, bukan hanya saat panen terong saja tetapi juga disaat penyemaian bibit terong, pengolahan lahan terong, perawatan sampai panen terong.

" Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen terong, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani," pungkasnya.(surya)

Berita Lainnya

Index