Sertu Gushendri Lakukan Pendampingan di Lahan Pertanian

INHU - Sertu Gushendri Babinsa dari Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu melaksanakan giat membantu warga dalam perawatan pada tanaman kacang hijau di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan tersebut dilakukan Sertu Gushendri pada hari Senin (14/12) mulai pukul  08.40 s/d 09.50 Wib, yaitu melaksanakan Komsos perawatan pada tanaman kacang hijau dilingkungan RT 012 RW 003 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan pendampingan kepada petani ini merupakan salah satu upaya kami sebagai Babinsa dalam mewujudkan ketahanan pangan dan mensukseskan swasembada pangan dengan memberikan pendampingan kepada para petani dengan bekerja sama dengan PPL, serta memberikan semangat dan motivasi agar para petani tersebut lebih giat lagi dalam bercocok tanam, ujar Sertu Gushendri saat dikonfirmasi. 

Sertu Gushendri mengatakan, para petani masih perlu banyak pendampingan dan pengarahan agar kedepan hasil pertanian terutama budidaya kacang hijau dapat maksimal, terangnya.

Kedepannya Babinsa akan berupaya sekuat tenaga membantu kesulitan para petani dengan instansi terkait untuk bisa mencarikan solusi yang terbaik disetiap kendala yang dihadapi para petani kacang hijau sehingga kedepan hasil panen kacang hijau dapat lebih memuaskan.

Sementara itu bapak Idrus (51) selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu Sertu Gushendri yang sudah ikut serta membantu dalam perawatan tanamannya.

" Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa sudah hadir ditengah-tengah kami. Dimana, memberikan motivasi, agar kami tetap bersemangat untuk ke ladang dan berkebun. Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada TNI, semoga kegiatan seperti ini selalu terjaga," ucapnya.(surya) 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar