Pemerintah Desa Danau Tiga Berikan Bantuan Bibit Pinang Untuk Warga

Pemerintah Desa Danau Tiga Berikan Bantuan Bibit Pinang Untuk Warga

INHU - Rasa syukur dibalut dengan kegembiraan terpancar dari raut wajah sejumlah masyarakat desa Danau Tiga, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Maklum, pada Jumat pagi, 11 Desember 2020 warga disana menerima bantuan bibit pinang betara dari Pemerintah Desa ( Pemdes) Setempat.

"Alhamdulillah, kami hari ini dapat bantuan bibit pinang betara dari pemerintah desa, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi khususnya dan masyarakat pada umumnya," tutur Anang Effendi saat dijumpai disela pengambilan bibit pinang.

Dalam acara serah terima secara simbolis itu, Kepala Desa Danau Tiga M. Akhir Lumban Gaol  berpesan agar bantuan berupa bibit pinang tersebut benar-benar ditanam dan dijaga sebaik-baiknya sehingga bisa membuahkan hasil.

Penyediaan bibit pinang tersebut sebanyak 2.955 batang yang merupakan bersumber dari anggaran Dana Desa 2020. Dan dibagikan secara merata kepada setiap Kepala Keluarga (KK) dan setiap KK mendapatkan 10 batang. 

Menurut M. Akhir, pembagian bibit tersebut diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat desanya meski dalam proses jangka panjang.

" Sepuluh batang bibit pinang ini, kita bagikan untuk seluruh KK di desa Danau Tiga, yang kemudian akan ditanam di kebun dan pekarangan rumah masing-masing," imbuhnya. 

Ditegaskannya lagi, Akhir menuturkan, pihaknya komit akan melakukan pantauan terhadap bibit bantuan yang telah diserahkan kepada warga disana, " Insya Allah, kita komit untuk mengawasi program ini, sehingga bantuan yang telah diberikan tidak sia-sia dan masyarakat bisa menikmati hasilnya," sebut Kades 3 periode ini yang didampingi beberapa orang stafnya. (surya) 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index