Petani Desa Sibabat Jadi Sasaran Komsos Babinsa Koramil 03-Seberida

Petani Desa Sibabat Jadi Sasaran Komsos Babinsa Koramil 03-Seberida

INHU - Kali ini yang menjadi sasaran Komsos Babinsa Koramil 03/Seberida Sertu Pukka Yimmy Halpotahan Sihombing adalah petani cabai di Desa Sibabat, Kecamatan Seberida, Kabupaten Idragiri Hulu.

Sertu Pukka Yimmy melaksanakan giat membantu warga memanen tanaman cabai, Sabtu (12/12) lahan milik kebun bapak Ihsan (53)  dilingkungan RT 006 RW 002 Desa Sibabat Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Babinsa dari satuan Koramil 03/Seberida merupakan salahsatu ujung tombak, harus selalu siap membantu masyarakat khususnya diwilayah binaan dan berharap kepada masyarakat agar tidak perlu segan untuk selalu koordinasi dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian.

Pendampingan ini selalu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat petani.
 "Dengan turut bergabung atau berbaur bersama dalam setiap kegiatan yang dilakukan petani, termasuk panen cabai sekarang ini, saya berharap bisa memotivasi Bapak Ihsan dan juga para petani lainnya untuk lebih giat dan bersemangat dalam bertani," ujar Sertu Pukka Yimmy Halpotahan Sihombing.

Dengan lebih giat dan bersemangat melakukan cocok tanam, diharapkan hasil yang didapat bisa meningkat, tambahnya.

 Pendampingan dan pengawalan para petani oleh Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud.(surya) 

Berita Lainnya

Index