Tingkatkan Disiplin Security PT TGI, Serma Nasruddin Lakukan Pembinaan PBB

Tingkatkan Disiplin Security PT TGI, Serma Nasruddin Lakukan Pembinaan PBB

INHU - Babinsa Serma Nasruddin dari Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu melaksanakan giat melatih PBB kepada sejumlah Security PT. Transportasi Gas Indonesia RO2 Wilayah Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan pelatihan PBB tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020, mulai pukul 08.20 sampai dengan pukul 09.05 Wib.

Serma Nasruddin selain melaksanakan giat melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) juga menyampaikan betapa pentingnya kedisiplinan sebagai Security di PT. Transportasi Gas Indonesia RO 2 Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Sebut dia, dalam menjalin kemitraan dan penyegaran kepada Satuan Pengamanan agar bisa bersama-sama menjaga keamanan yang kondusif dan baik. Selain itu tujuan dari pelatihan ini agar para security mempunyai sikap tanggap tegap dan responsif terhadap segala ancaman setiap saat.

Diakhir kegiatan Serma Nasruddin mengharapkan, agar kegiatan tersebut bisa menambah ilmu pengetahuan para Security khususnya dalam baris berbaris. 

" Saya harapkan kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan baris berbaris para security agar dapat menjadi contoh di masyarakat dalam kedisiplinan, yang mana security adalah mitra TNI terdekat, yang selama ini masih terjaga kerjasamanya," terangnya. 

Lanjut Serma Nasruddin, Security juga salah satu mitra karib Babinsa yang paling penting diwilayahnya, yang secara langsung memberikan kenyamanan dan keamanan di desa binaan, hal ini tidak bisa tercapai tanpa ada kerjasama yang baik," jelasnya.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat nya dalam menjaga wilayah binaannya agar tetap aman dan kondusif. Serta Babinsa juga dapat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat, dengan berkomunikasi akan mempererat hubungan TNI dan rakyat.

Sementara itu Hermanto Turnip selaku Humas PT. Transportasi Gas Indonesia RO2 Belilas mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu Serma Nasruddin untuk melakukan pembinaan pada security di PT. TGI.

"Saya merasa senang dan bangga karena menurut saya pelatihan seperti ini memang perlu dilakukan supaya kebugaran tubuh tetap terjaga dengan baik," ulasnya. (surya) 

Berita Lainnya

Index