Tingkatkan Swasembada Pangan Sertu Mujalal Bantu Petani dalam Perawatan Cabai

Tingkatkan Swasembada Pangan Sertu Mujalal Bantu Petani dalam Perawatan Cabai

INHU - Babinsa Koramil 03/Seberida, Kodim 0302/Inhu Sertu Mujalal melaksanakan giat membantu petani membersihkan rumput pada tanaman cabai di Desa Beligan Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan tersebut dilakukan Sertu Mujalal pada hari Jumat tanggal 11 Desember 2020 mulai pukul  08.15 s/d 09.40 Wib, dilahan milik Bapak Adi RT 003 RW 001 Desa Beligan Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah. Dengan adanya kegiatan ini tanaman cabai yang ditanami akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

 Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendampingan pada petani, maka segala kendala yang dihadapi petani dilapangan akan terpecahkan.

Hak ini seperti yang dikatakan Sertu Mujalal saat dikonfirmasi, "Kehadiran saya disini bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada warga binaan namun pada kesempatan seperti ini merupakan suatu wadah untuk menjalin silaturahmi dengan para petani," ujarnya. 

Sementara itu pemilik kebun bapak Adi (48) mengatakan, sangat di  butuhkan  pendampingan oleh para anggota TNI khususnya Koramil 03/Seberida. Karena desa Beligan merupakan masih termasuk desa binaan Koramil 03/Seberida.

" Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," ujar pak Adi singkat.(surya) 

Berita Lainnya

Index