Babinsa Terus Memberikan Motivasi kepada Para Petani Desa Binaannya

Babinsa Terus Memberikan Motivasi kepada Para Petani Desa Binaannya

INHU - Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida Kopda Wawan Rianto melaksanakan giat membantu warga dalam perawatan pada tanaman kacang tanah di Desa Petaling Jaya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (09/12).

Kegiatan yang dilakukan Kopda Wawan Rianto yaitu melaksanakan Komsos pendampingan pada tanaman kacang tanah, milik Bapak Santoso dilingkungan RT 001 RW 001 Desa Petaling Jaya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya peningkatan Swasembada pangan. 

Demi mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Swasembada Pangan Daerah. Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seberida secara aktif memberikan pendampingan rutin kepada para petani.

Kopda Wawan Rianto mengatakan,
" Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar petani lebih giat dalam berkerja, saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilnyapun bisa maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumya," ujarnya. 

Kopda Wawan Rianto menambahkan, bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaannya. Disebutkannya, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat. 

Sementara itu Pak Santoso (49) selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu Kopda Wawan Rianto yang sudah ikut serta membantu dalam perwatan," Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat," tuturnya.(surya) 

Berita Lainnya

Index