Kopda J.A Sitorus Bantu Warga Memanen Jagung

Kopda J.A Sitorus Bantu Warga Memanen Jagung

INHU - Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida Kopda J.A Sitorus melaksanakan giat membantu memanen tanaman jagung di Desa Lahai Kemuning Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (09/12/2020).

Babinsa koramil 03/Seberida Kopda J.A. Sitorus melaksanakan kegiatan kunjungan Komsos di lahan tanaman jagung yakni membantu warga untuk memanen tanaman jagung. Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh yang melimpah. 

Di sela-sela pendampingannya Kopda J.A. Sitorus mengungkapkan, pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah," ujarnya.
 
Tanaman tetsebut milik Bapak Yanto (40) yang terletak diwilayah RT 002 RW 001 Desa Lahai Kemuning Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu).

Bapak Yanto mengatakan, sangat di  butuhkan  pendampingan oleh Para anggota TNI  khususnya dari Koramil 03/Seberida. Karena Desa Lahai Kemuning termasuk Desa Binaan koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu," ucapnya.

Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

Bapak Yanto mengucapakan terimakasih kepada anggota Koramil 03/Seberida yang selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan pendampingan ini, serta mengatakan terimakasih telah ikut membantu memanen di tempatnya.(surya). 

Berita Lainnya

Index