Hari Ini, Bertambah 2 Orang Positif Covid-19 di Kabupaten Inhu

Hari Ini, Bertambah 2 Orang Positif Covid-19 di Kabupaten Inhu
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S M.pd

INHU - Masih saja bertambah jumlah masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau yang terpapar Covid-19, hari ini 2 orang pasien dinyatakan terkonfirmasi positif sehingga secara kumulatif, jumlah pasien terkonfirmasi di Inhu telah menjadi 576 orang.

Hal ini diketahui setelah Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S M.Pd menyampaikan press release perkembangan Covid-19 Inhu, di Pematang Reba, Selasa 8 Desember 2020 siang.

Dijelaskannya, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhu tanggal 7 Desember 2020, terdapat total kumulatif suspek sebanyak 2.417 kasus dengan rincian isolasi mandiri 177 orang, isolasi dirumah sakit 6 orang, selesai isolasi 2219 orang dan meninggal dunia 15 orang.

Sementara itu, kumulatif kasus terkonfirmasi positif hingga saat ini berjumlah 576 kasus dengan rincian yaitu isolasi mandiri 46 orang, tawat dirumah sakit 21 orang, sembuh 497 orang dan meninggal dunia 12 orang.

Untuk kumulatif pemeriksaan rapid test hingga tanggal 7 Desember 2020 adalah 4.945 orang. Sedangkan kumulatif pemeriksaan swab adalah 2.851 orang.

Dijelaskannya, pemerintah telah menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

Untuk itu, masyarakat dihimbau senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak atau physical distancing, sering mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan atau social distancing (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index