Tingkatkan Swasembada Pangan, Serda Harmilus Bantu Perawatan Pada Petani Jagung

Tingkatkan Swasembada Pangan, Serda Harmilus Bantu Perawatan Pada Petani Jagung

INHU - Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida, Serda Harmilus melaksanakan giat membantu warga dalam perawatan pada tanaman jagung di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu,  pada hari Selasa tanggal 08 Desember 2020 sekira pukul  09.20 s/d 09.55 Wib.

Babinsa koramil 03/ Seberida Serda Harmilus bersama masyarakat melaksanakan Komsos perawatan pada tanaman jagung pada pemilik lahan Ibu Mariati di RT 010 RW 002 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serda Harmilus tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya petani, dalam hal perawatan tanaman jagung yang ada di wilayah binaannya.

 Dalam hal ini Serda Harmilus selalu memberi semangat dan dorongan agar petani tetap semangat dan berbagai upaya dapat dilaksanakan guna memperoleh hasil yang maksimal diantarannya membersihkan rumput yang dapat menghambat pertumbuhan dan hasil dari tanaman jagung.

Serda Harmilus ketika dikonfirmasi mengatakan, " Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk membantu dan mendampingi masyarakat petani mulai penyiapan lahan, penyemaian bibit, monitoring perkembangan tanaman hingga panen," ujarnya. 

Disamping itu sebut dia, Babinsa di tuntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur demi hasil yang maksimal.

" Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar tetap bersemangat dalam bercocok tanam. Melalui perawatan yang dilakukan secara optimal, tanaman jagung diharapkan dapat tumbuh subur sehingga dapat memenuhi target yang diharapkan," sebutnya. 

Sementara itu ibu Mariati 
(44) selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu yakni Serda Harmilus yang sudah ikut serta membantu dalam perawatan.

" Saya sebagai petani semakin bersemangat dan sangat berterima kasih kepada Babinsa sudah hadir ditengah-tengah kami. Dimana, memberikan motivasi, agar kami tetap bersemangat untuk ke ladang dan berkebun. Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada TNI, semoga kegiatan seperti ini selalu terjaga," ujarnya. (surya) 

Berita Lainnya

Index