Kiprah Dompet Dhuafa Riau Sambung Akses Belajar Anak Pedalaman

Kiprah Dompet Dhuafa Riau Sambung Akses Belajar Anak Pedalaman

INHU - Telah berjalan bulan ke empat bantuan pendidikan yang diberikan kepada Guru Ebib dari Dompet Dhuafa (DD) Riau, BMT Indragiri, Baznas Inhu,YBM PLN, BMT Amanah, MPZIS Doa Amin, dan Parmusi. Berkat support pembelian motor, honor guru serta sarana dan prasarana mengajar itu, guru Ebib bisa tepat waktu dan bisa mengajar di sekolah dengan baik.

Sebelumnya guru Ebib harus berjalan menyusuri hutan rimba selama 4 jam untuk sampai ke sekolah. Kini guru Ebib sudah bisa mengajar para siswa di SDN 016 Siambul Lokal Jauh, Dusun Talang Tanjung, Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. 

Yang dulunya anak-anak Talang Tanjung tidak mengenyam pendidikan dan buta huruf. Kini telah mendapatkan hak-hak mereka untuk merdeka belajar.

"Sudah satu semester saya mengajar anak-anak. Dari sebelumnya tidak bisa membaca dan berhitung, Alhamdulillah sekarang sudah bisa pelan-pelan membaca kata demi kata," ujar guru Ebib saat dikonfirmasi. 

Lanjutnya, ia sangat senang mengajar dan bangga bisa mengabdikan diri di sekolah SDN 016 Siambul Lokal Jauh.

" Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dompet Dhuafa Riau, BMT Indragiri, Baznas Inhu,YBM PLN, BMT Amanah, MPZIS Doa Amin, dan Parmusi yang telah membantu membelikan motor, honor mengajar serta sarana dan prasarana mengajar untuk sekolah ini," ujar guru Ebib dengan nama lengkap Ebib Mandro.

Dengan adanya bantuan tersebut, Ebib Mandro lebih semangat lagi untuk mengajar di daerah terpencil yang notabene dihuni oleh suku pedalaman Talang Mamak ini. 

" Sebagai penggiat pendidikan, Insya Allah saya akan lebih giat lagi dalam mendidik dan mencerdaskan anak-anak di daerah pedalaman ini," pungkasnya. (surya) 

Berita Lainnya

Index