Serda Arianto Lakukan Komsos Pendampingan pada Petani Terong

Serda Arianto Lakukan Komsos Pendampingan pada Petani Terong

INHU - Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida Serda Arianto melaksanakan giat membantu warga memanen tanaman terong di Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan Teritorial tetsebut dilaksanakan Serda Arianto pada hari Selasa tanggal 08 Desember 2020 mulai pukul 08.25 s/d 09.30 Wib. Babinsa koramil 03/Seberida Sersan Dua Arianto bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kunjungan Komsos di lahan tanaman terong yakni membantu warga memanen tanaman terong.

Dijelaskan Serda Arianto, sebagai Babinsa ia selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani agar mereka termotivasi dan selalu giat dalam bekerja. Tujuannya adalah agar para petani memperoleh penghasilan yang maksimal setiap kali panen tiba.

" Kita ingin daerah ini mencapai swasembada pangan, pendampingan ini dilakukan tidak saat panen saja, namun mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba," ujarnya. 

Melalui pendampingan ini, para Babinsa harus mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktivitas pertanian semakin meningkat.

Tanaman terong tersebut terletak di RT 002 RW 001 Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu.

Pemilik kebun, Bapak Ihsan
(43) mengatakan, 
sangat dibutuhkan  pendampingan oleh para anggota TNI  khususnya Koramil 03/Seberida karena Desa Belimbing termasuk Desa Binaan Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu.

 Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

Pak Ihsan mengucapakan terimakasih kepada anggota Koramil 03/Seberida yang selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan pendampingan ini," Saya ucapkan  terimakasih pada anggota Koramil 03-Seberida yang telah ikut membantu memanen di tempat saya," ujarnya. (surya) 

Berita Lainnya

Index