Personel Koramil 03/Seberida, Goro Membangun Rumah Warga

Personel Koramil 03/Seberida, Goro Membangun Rumah Warga

INHU - Anggota Koramil 03/Seberida Kopda Wawan Rianto melaksanakan giat membantu membangun rumah warga di Desa Petaling Jaya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (07/12).


Kegiatan Kopral Dua Wawan Rianto tersebut membantu membangun rumah warga milik Bapak Suro (40) di RT 005 RW 003 Desa Petaling Jaya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu.
  
Melaksanakan giat komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan situasi di Desa Binaan, sekaligus mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa dan warga, sehingga tercipta situasi Desa yang selalu aman.

" Dengan turut membantu mengatasi kerepotan warga, warga akan lebih mudah diajak menjaga Kamtibmas dilingkungannya. Kami juga akan mudah mendapatkan informasi guna ditindaklanjuti," Ujar Kopda Wawan Rianto saat dikonfirmasi. 

Lanjut Kopda Wawan, Karya Bakti membangun rumah tersebut untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat, imbuhnya. 

Bapak Suro  mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu  untuk turut membantu di tempatnya." Saya merasa senang dan bangga pada saat begini hadir pengayom masyarakat  dan  di acara lain atau kegiatan lain saya minta dari koramil 03/Seberida agar bersedia  hadir dalam kegiatan yang sudah  di rencanakan di lingkungan atau di tempat kami," harap bapak Suro.

Dihari yang sama, selain di Batang Cenaku, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Serda Bujang Karidi turut membantu pembangunan rumah warga milik bapak Riko (41) di lingkungan RT 007 RW 002 Desa Sungai Akar Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu.

Upaya yang dilakukan Babinsa yaitu untuk membantu meringankan beban masyarakat yang merupakan tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya.

"Melaksanakan giat komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan situasi di wilayah binaan, sekaligus mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan," ujar Serda Bujang Karidi ketika dikonfirmasi. 

Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, tentunya dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Katanya lagi, Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di Desa Binaan dalam deteksi dini dan cegah dini, pungkasnya. (surya)

  

Berita Lainnya

Index