Jamin Keamanan Pemilih, Ratusan Personel Pengamanan TPS Resmi Digeser, Ini Pesan Kapolres Inhu

Jamin Keamanan Pemilih, Ratusan Personel Pengamanan TPS Resmi Digeser, Ini Pesan Kapolres Inhu
Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pilkada Inhu

INHU - Sebanyak 353 personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2020 yang merupakan bagian dari Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Lancang Kuning 2020 resmi digeser.

Pelapasan ratusan personel ini dilakukan dalam bentuk apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK dihalaman Mapolres Inhu, Senin 7 Desember 2020 pagi.

Kapolres Inhu, dalam amanatnya menyampaikan, pengamanan TPS merupakan tahapan dalam rangka pelaksanaan Pilkada Inhu 2020 yang dilaksanakan secara bersamaan dan serentak.

Untuk itu, diminta pada seluruh personil pengamanan agar menjaga kondisi kesehatan dan mengedepankan protokoler kesehatan dalam Pengamanan TPS, kemudian personil pengamanan harus mengenali lingkungan tempat pengamanan dan pahami dalam berbuat serta bertindak.

Yang paling penting, jaga netralitas dalam pengamanan Pilkada Inhu 2020 dan tidak melakukan keberpihakan. Jaga keadaan pengamanan di tempat pengamanan untuk mewujudkan kondusifitas yang aman, terkendali dan kondusif, terakhir, personel pengamanan harus menjalin kerjasama yang pihak penyelenggara di TPS.

Bertindak sebagai Perwira Apel Kasat Sabhara Polres Inhu AKP Hendri, S.Sos, MH, Komandan Apel Kanit Regident Sat Lantas Polres Inhu Ipda Renaldy Yudhista, S.Trk dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Inhu.

Sementara peserta apel 1 pleton Pama Polres Inhu, 1 pleton Brimob, 1 pleton Sat Sabhara, 1 pleton gabungan staf Polres Inhu, 1 pleton BKO Polres Inhu dan 1 pleton gabungan Polsek.

Dari total 353 personel pengamanan TPS tersebut,  293 merupakan personel organik Polres Inhu, 60 personel BKO Polda Riau dari Polres Inhil dan 30 personel backup pengamanan Pilkada dari BKO Brimob Polda Riau dengan jumlah TPS 1021 yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Inhu.

"Dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Inhu agar menggunakan hak suaranya pada tanggal 9 Desember 2020, jangan khawatir, Pilkada serentak 2020 sudah sesuai protokoler kesehatan," ucap Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran (ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index