Serda Sariyadi Bantu Petani Memanen Ubi Kayu

Serda Sariyadi Bantu Petani Memanen Ubi Kayu

INHU - Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida Serda Sariyadi melaksanakan giat membantu warga memanen tanaman ubi kayu di Dusun Tanah Liat Desa Cinaku Kecil Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Ahad (06/12).

Babinsa Koramil 03/Seberida Sersan Dua Sariyadi bersama melaksanakan kegiatan kunjungan Komsos di lahan tanaman ubi kayu yakni membantu warga memanen tanaman ubi kayu. Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh dan melimpah. 

Di sela-sela pendampingannya Serda Sariyadi mengungkapkan," Pendampingan kepada anggota Kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah," ujarnya.
 
Tanaman ini terletak di Dusun Tanah Liat RT 008 RW 002 Desa Cinaku Kecil Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Pemilik kebun Bapak Arif 
(43) mengatakan, sangat di  butuhkan  pendampingan oleh para anggota TNI  khususnya Koramil 03/Seberida karena Desa Cinaku Kecil termasuk Desa Binaan koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu.

" Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," papar pak Arif. 

Pak Arif juga mengucapakan terimakasih kepada anggota Koramil 03/Seberida yang selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan pendampingan tersebut, serta mengatakan terimakasih telah ikut membantu memanen di tempatnya.(surya) 

Berita Lainnya

Index