Meski Terus Bertambah, Namun Hanya Tinggal 35 Orang Pasien Positif Covid-19 di Inhu

Meski Terus Bertambah, Namun Hanya Tinggal 35 Orang Pasien Positif Covid-19 di Inhu
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S M.Pd

INHU - Kendati setiap hari ada saja penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Inhu dan secara kumulatif telah mencapai jumlah 531 orang, namun sebenarnya hanya tinggal 35 saja pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Inhu. Sebab, dari 531 tersebut, 20 orang isolasi mandiri, rawat dirumah sakit 15 orang, sembuh 484 orang dan meninggal dunia 12 orang.

Hal ini diketahui ketika Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S M.Pd dalam press release perkembangan Covid-19 Inhu, Jumat sore.

Lebih jelas diungkapkannya, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Diskes) Inhu tanggal 3 Desember 2020, terdapat total kumulatif Suspek sebanyak 2.282 kasus dengan rincian isolasi mandiri 54 orang, isolasi di Rumah Sakit 2 orang, selesai isolasi 2212 orang, dan meninggal dunia 14 orang.

Sementara itu, total kumulatif kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 531 kasus dengan rincian yaitu isolasi mandiri 20 orang, rawat dirumah sakit 15 orang, sembuh 484 orang dan meninggal dunia 12 orang.

Sedangkan kumulatif pemeriksaan rapid tes hingga tanggal 3 Desember 2020 adalah 4.695 orang dan kumulatif pemeriksaan swab adalah 2.771 orang.

Dijelaskannya, pemerintah telah menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

Untuk itu, masyarakat dihimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni pakai masker bila keluar rumah dan ditempat kerja, selalu menjaga jarak atau physical distancing, sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan atau social distancing. 
"Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Banyak berdoa dan selalu bahagia," tutupnya (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index