Sertu Ali Munir, Lakukan Komsos Pendampingan pada Petani Cabai

Sertu Ali Munir, Lakukan Komsos Pendampingan pada  Petani Cabai

INHU - Diakhir pekan, Sabtu (05/12), Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida Sertu Ali Munir melaksanakan giat membantu warga dalam perawatan pada tanaman cabai di Desa Talang Mulya kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu.

Babinsa Koramil 03/ Seberida Sersan Satu Ali Munir bersama masyarakat melaksanakan Komsos pendampingan pada tanaman cabai di RT 003 RW 001 Desa Talang Mulya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu. 

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya peningkatan Swasembada pangan. 
Demi mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Swasembada Pangan Daerah.

 Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seberida secara aktif memberikan pendampingan secara berkesimbungan kepada para petani di desa binaannya. 

Sertu Ali Munir saat dikonfirmasi mengatakan, "Kegiatan ini dilakukan supaya untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan. Para petani agar lebih giat dalam berkerja. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, tanaman bisa tumbuh subur sehingga hasilpun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumya," ujarnya. 

Sertu Ali Munir menambahkan, bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaannya, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

 Sementara itu ibu Minah (48) selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu Sertu Ali Munir yang sudah ikut serta membantu dalam perawatan.

 " Saya sebagai petani semakin bersemangat untuk bekerja dan tidak mengenal cuaca untuk merawat tanaman cabai ini, demi keberhasilan masa panen. Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah," harapnya. (surya) 

Berita Lainnya

Index