Babinsa Koramil 03-Seberida, Terus Memberikan Pendampingan Kepada Para Petani

Babinsa Koramil 03-Seberida, Terus Memberikan Pendampingan Kepada Para Petani

INHU - Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida melaksanakan giat membantu warga pengolahan lahan untuk tanaman kacang panjang di Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan Teritorial pada hari Jumat tanggal 04 Desember 2020 Pukul  08.50 s/d 09.45 Wib. Babinsa koramil 03/ Seberida Sersan Dua Arianto bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pendampingan membantu warga pengolahan lahan untuk tanaman kacang panjang di RT 003 RW 001 Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam bekerja untuk mengolah lahan pertaniannya, agar lebih giat bekerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian.

Serda Arianto mengatakan, " Keterlibatan Babinsa dalam pendampingan pertanian ada untuk membantu dan memotivasi serta memberikan semangat kepada para petani agar lebih giat dalam mengolah lahan mereka. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan menanam tanaman kacang panjang, ungkapnya. 

 "Apa yang di lakukan Babinsa di desa binaannya terhadap petani merupakan tugas pengawalan dan pendampingan Babinsa guna meningkatkan program swasembada pangan," ujarnya lagi.
 
Kegiatan ini juga merupakan sarana dalam membina hubungan bersama warga binaan agar semakin erat, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas seorang Babinsa di wilayah binaannya.

Sementara itu Pak Suyanto 
(49) selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu Serda Arianto yang sudah ikut serta membantu petani dalam giat pengolahan lahan.

" Saya sebagai petani semakin bersemangat untuk mempercepat masa tanam, semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat," tutupnya. (surya) 

Berita Lainnya

Index