Serda Sunardi Bantu Warga Bersihkan Tanaman Terong

INHU - Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida Serda Sunardi, melaksanakan giat membantu pembersihan rumput pada tanaman terong di Desa Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Kegiatan tersebut dilakukan Serda Sunardi pada hari Jumat tanggal 04 Desember 2020 pukul 08.40 s/d 09.35 Wib, di lahan tanaman terong yakni membantu pembersihan rumput pada tanaman terong agar hasil panen lebih maksimal.

Peran TNI khususnya Babinsa sangat penting  dalam rangka menyukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan (Hanpangan). Oleh karena itu para Babinsa di tuntut selalu berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian.

Dalam pendampingannya Serda Sunardi mengatakan, "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tanaman terong yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan meningkat," ujarnya. 

Hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa karena dengan adanya pendampingan petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan diketahui dan mencari solusi yang baik agar para petani terong bisa mendapatkan hasil yang maksimal, ujarnya lagi. 

Lahan tanaman terong tersebut berlokasi di RT 004 RW 001
Desa Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu.

Pemilik kebun Ibu Sutina (45) mengatakan," Sangat dibutuhkan  pendampingan oleh para anggota TNI  khususnya koramil 03/Seberida, karena Desa Kerubung Jaya termasuk Desa Binaan koramil 03/Seberida.

" Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal. Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

" Saya mengucapakan terimakasih kepada anggota Koramil 03/Seberida yang selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan pendampingan ini, semoga Allah memberikan pahala kepada kita semua," pungkas Ibu Sutina. (surya) 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar