Kacau, Positif Covid-19 di Kabupaten Inhu Terus Bertambah

Kacau, Positif Covid-19 di Kabupaten Inhu Terus Bertambah
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S M.Pd

INHU - Setiap hari selalu ada penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, secara kumulatif, jumlah pasien positif Covid-19 di Inhu hingga sekarang ini sudah mencapai 524 kasus. Padahal kemarin masih 523 kasus

"Hari ini ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1 orang," kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S M.Pd ketika menyampaikan press release, Kamis 3 Desember 2020 siang.

Diungkapkan Jawalter, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhu tanggal 2 Desember 2020, total kumulatif suspek berjumlah 2.282 kasus dengan rincian isolasi mandiri 112 orang, isolasi dirumah sakit 5 orang, selesai isolasi 2.151 orang dan meninggal dunia 14 orang.

Sedangkan total kumulatif kasus konfirmasi positif hingga saat ini berjumlah 524 kasus dengan rincian Isolasi mandiri 38 orang, Rawat di Rumah Sakit 12 orang, Sembuh 462 orang, dan Meninggal Dunia 12 orang

Untuk Kumulatif pemeriksaan rapid hingga tanggal 2 Desember 2020 sebanyak 4.689 orang, sedangkan pemeriksaan swab sebanyak 2.737 orang.

Dijelaskan Jawalter, pemerintah telah menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

Untuk itu, masyarakat dihimbau senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak atau physical distancing, sering mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan atau social distancing (ril)

 

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index