BIMTEK Camat dan Lurah, Walikota Pekanbaru: Optimalkan Program Pemberdayaan Masyarakat

BIMTEK Camat dan Lurah, Walikota Pekanbaru: Optimalkan Program Pemberdayaan Masyarakat
Bimtek Camat dan Lurah se-Kota Pekanbaru di Grand Central Hotel Pekanbaru

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT mengingatkan Camat dan Lurah agar mengelola kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan baik, Ia menyebut ada sejumlah kegiatan pemberdayaan masyarakat. Ada yang bersumber dari anggaran pemerintah daerah contohnya pemberdayaan masyarakat berbasis rukun warga (PMBRW) dan program mesjid paripurna.

Ada juga yang bersumber dari dan pusat, Ian mencontohkan dana kelurahan yang dikelola untuk pemberdayaan masyarakat.

Camat dan Lurah sebagai OPD penyelenggara program pemberdayaan masyarakat bisa bekerja tanpa ragu," jelasnya usai membuka Bimtek Lurah dan Camat di Grand Central Hotel Pekanbaru, pada Senin (30/11/2020).

Menurutnya, regulasi yang jadi pedoman program pemberdayaan masyarakat sudah cukup jelas, dana Kelurahan misalnya berpedoman kepada peraturan Menteri Dalam Negeri.

Sedangkan regulasi untuk PMBRW sudah tertuang dalam peraturan daerah, ada juga peraturan daerah yang mengatur program mesjid paripurna.

"Sekali lagi dengan adanya Bimtek, kawan-kawan tidak ragu lagi," ujarnya.

Firdaus berpesan agar Camat dan Lurah bisa mengoptimalkan program pemberdayaan masyarakat, mereka bisa memberdayakan masyarakat agar membuat peluang lapangan kerja.

"Masyarakat bisa memiliki daya saing untuk meningkatkat kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan," ujar Walikota Pekanbaru.***

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index