KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Kunjungi Kantor Desa, Kopka Tasyarudin Terapkan Metode HIWDA

Kunjungi Kantor Desa, Kopka Tasyarudin Terapkan Metode HIWDA

INHU - Meningkatkan kesadaran masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan, lagi-lagi anggota Koramil 05/Peranap Kopka Tasyarudin kunjungi kantor desa Baturijal Barat, Selasa 01 Desember 2020.

Kunjungan tersebut dalam rangka diskusi meningkatkan sinergitas Babinsa bersama aparatur pemerintah desa dalam mematuhi protokol kesehatan. 

Saat dikonfirmasi Selasa (01/12) Serka Tasyarudin mengatakan kurangnya pengetahuan masyarakat untuk mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan sangat beresiko terpapar penularan Covid 19, oleh sebab itu bersama Pemerintah desa kita menyusun strategi  yang disebut dengan HIWDA (Himbau Warga Desa), strategi ini dilaksanakan secepatnya yang akan jaja Babinsa bersama Kepala Dusun, RW, RT serta organisasi Pemuda.

Lanjutnya Tasyarudin menjelaskan strategi HIWDA tersebut di Kecamatan Peranap baru satu desa Baturijal Hulu yang menjalankan, insya Allah didesa Baturijal Barat dan desa lainnya akan direncanakan.

Metode HIWDA ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat supaya mematuhi Protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas diera Pandemi saat ini, selain itu pokok permasalahan yang akan disosialisasikan kepada masyarakat melalui Motode HIWDA menerapkan Tiga M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai Sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Semoga kegiatan tersebut dapat menyadarkan masyarakat mencegah penulran mata rantai Covid 19 di Kabupaten Indragiri Hulu khususnya Kecamatan Peranap", tutup Tasyarudin

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index