Kopda Wawan Bantu Petani dalam Perawatan Tanaman Kacang Panjang

Kopda Wawan Bantu Petani dalam Perawatan Tanaman Kacang Panjang

INHU - Babinsa Kopda Wawan Rianto dari personil Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida, melaksanakan giat membantu warga dalam perawatan pada tanaman kacang  panjang di Desa Petaling Jaya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 08.35 s/d 09.40 WIB. 

Kopral Dua Wawan Rianto bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kunjungan Komsos di lahan tanaman kacang panjang yakni membantu perawatan pada tanaman kacang panjang agar hasil panen lebih maksimal. 

Pada pelaksanaan pendampingan Babinsa Koramil 03/Seberida Kopda Wawan Rianto mengungkapkan kacang panjang tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. 

Dalam kegiatannya Kopda Wawan Rianto mengatakan, tanaman kacang panjang ini biasa dimanfaatkan petani sebagai tanaman sela untuk memulihkan kandungan nitrogen tanah." Selain bermanfaat sebagai tanaman sela, budidaya kacang panjang juga sangat potensial secara ekonomi," jelas Kopda Wawan Rianto.

Diharapakan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani.

Lahan tanaman ini terletak di RT 002 RW 005, Desa Petaling Jaya Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Inhu.

Pemilik kebun Ibu Ayu (40)  mengatakan sangat di  butuhkan  pendampingan oleh para anggota TNI  khususnya Koramil 03/Seberida karena Desa Petaling Jaya termasuk desa binaan Koramil 03/Seberida.

Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat.

Sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

Ibu Ayu mengucapakan terimakasih kepada anggota Koramil 03/Seberida yang selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan pendampingan ini, semoga Allah memberikan pahala kepada kita semua.(surya) 

Berita Lainnya

Index