Petani Jagung Salah Satu Sasaran Pendampingan Babinsa Serda Sari Yadi

INHU - Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida terus memberikan pendampingan kepada para petani, untuk meningkatkan Swasembada pangan terutama bagi para petani palawija. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Seberida Serda Sari Yadi, Sabtu (28/11) sekira pukul 09.40 s/d 10.15 Wib melaksanakan giat membantu warga pendampingan pada tanaman jagung di Desa Titian Resak Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.

Seoerti yang diketahui Babinsa Koramil 03/Seberida Sersan Dua Sari Yadi bersama masyarakat melaksanakan Komsos pendampingan pada tanaman jagung, di RT 010 RW 004 Desa   Titian Resak Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya, khususnya peningkatan Swasembada pangan. 
Demi mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Swasembada pangan daerah.

Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seberida secara aktif memberikan pendampingan baik kepada para petani, maupun membantu warga masyarakat dalam bidang lainnya. 

Serda Sari Yadi saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi kepada para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja," Saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilnyapun maksimal dan akan lebih baik dari hasil panen sebelumya," ujarnya. 

Serda Sari Yadi menambahkan, bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaannya, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat. 

Sementara itu Pak Syarif (50)
selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Seberida Kodim 0302/Inhu, Serda Sari Yadi yang sudah ikut serta membantu dan memberikan bimbingan. 

" Saya sebagai petani semakin bersemangat untuk mempercepat masa tanam. Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat," ujar Pak Syarif.(surya) 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar