Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Sertu Ali Munir Bantu Warga Manen Cabai

INHU - Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida melaksanakan giat membantu warga memanen tanaman cabai di Desa Talang Mulya Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada hari Sabtu (28/11) sekira pukul 08.15 s/d 09.00 Wib. 

Babinsa Koramil 03/ Seberida Sersan Satu (Sertu) Ali Munir bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kunjungan Komsos di lahan cabai yakni membantu warga untuk memanen cabai milik lahan Bapak Dayat Sinaga yang berlokasi di RT 004 RW 001 Desa Talang Mulya. 

Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan Koramil 03/Seberida, harus selalu siap membantu masyarakat khususnya diwilayah binaan dan berharap kepada masyarakat agar tidak perlu segan untuk selalu koordinasi dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian. 

Pendampingan ini selalu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat petani cabai. 

"Dengan turut bergabung atau berbaur bersama dalam setiap kegiatan yang dilakukan petani, termasuk panen sekarang ini, saya berharap bisa memotivasi Bapak Dayat dan juga para petani lainnya untuk lebih giat dan bersemangat dalam bertani," ujar Sertu Ali Munir. 

Lanjutnya, dengan lebih giat dan bersemangat melakukan cocok tanam, diharapkan hasil yang didapat bisa meningkat. Pendampingan dan pengawalan para petani oleh Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud.

Sementara itu pemilik kebun Bapak Dayat mengatakan, sangat di  butuhkan  pendampingan oleh para anggota TNI  khususnya Koramil 03/Seberida karena Desa Talang Mulya termasuk Desa Binaan Koramil 03/Seberida.

 Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

"Saya ucapakan terimakasih kepada anggota Koramil 03/Seberida yang selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan pendampingan ini, dan telah ikut membantu memanen di tempat saya," tutupnya. 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar