Sertu Sutrisno, Pos Ronda Sangat Penting untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

Sertu Sutrisno, Pos Ronda Sangat Penting untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

INHU - Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida Sertu Sutrisno, melaksanakan giat gotong royong membantu warga memperbaiki pos ronda di Desa Kuala Gading Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat (27/11).

Sertu Sutrisno melaksanakan giat gotong royong membantu warga memperbaiki pos ronda di RT 004 RW 003 mulai sekitar pukul 09.30 sampai dengan pukul 10.35 Wib.


"Pos ronda yang merupakan salah satu tempat jaga bagi para warga untuk berjaga di malam hari demi keamanan desa dan ketertiban lingkungan di tempat tinggal," demikian disampaikan Sertu Sutrisno saat dikonfirmasi. 

Selain itu, lanjutnya pos ronda ini dibangun dengan fungsi, sebagai sarana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan dan mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan.

"Dengan diperbaikinya pos ronda ini supaya para warga yang melaksanakan ronda tiap malam bisa merasa aman dan nyaman sehingga lebih efektif dalam melakukan penjagaan," ujarnya lagi.

Dengan di perbaikinya pos ronda ini diharapkan semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan maupun kriminalitas sehingga mampu menciptakan ketertiban di berbagai bidang. Dengan peran serta warga masyarakat maka akan lebih mudah untuk menjadikan desa yang lebih aman, tertib dan nyaman.

Sementara itu Cipto selaku Ketua RT 004 mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 03/Seberida khususnya kepada Sertu Sutrisno yang sudah dengan suka rela membantu perbaikan pos ronda tersebut. 

" Saya sangat berterimakasih sekali kepada Prajurit TNI khususnya Babinsa, karena telah bersusah payah membantu dalam giat gotong royong perbaikan pos ronda ini, semoga Allah SWT membalas budi baik Bapak-bapak prajurit TNI, untuk memajukan desa ini," doanya.(surya) 

Berita Lainnya

Index