KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Kunjungi Budidayawan, Kopda Dian Susandi Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Kunjungi Budidayawan, Kopda Dian Susandi Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

INHU - Jajaran Koramil 05/Peranap Kopda Dian Susandi Kunjungi warga RT 002 RW 009 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu pada Rabu 25 Nopember 2020.

Kunjungan tersebut dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) dirumah kediaman Yanto yang berprofesi sebagai seorang petani Budidaya ikan Lele, dalam kunjungannya Kopda Dian Susandi memberikan motivasi bahwa membudidayakan ikan lele merupakan langkah efektif meningkatkan ekonomi.

Memanfaatkan lahan kosong dijadikan tempat budidaya ikan sebuah tindakan yang tepat karena lahan kosong tersebut dapat menjadi aset dimasa akan datang, akan tetapi untuk budidaya berbagai jenis ikan memerlukan pengetahuan khusus tentang pembudidayaan ikan mulai dari menentukan jenis bibit, luas kolam, kandungan Power of hydrogen (PH) dan pemberian pakan yang efektif dan efesien.

"Kita sangat mendukung kegiatan budidaya ikan Lele yang dilakukan oleh saudara Yanto semoga dapat menjadi motivasi bagi warga lainya dalam mengembangkan usaha melalui budidaya jenis ikan", sebut Kopda Dian Susandi saat duduk diwarung Serapan pagi

Sementara itu Yanto Budidayawan ikan Lele mengucapkan terimakasih kepada jajaran Koramil 05/Peranap telah berkunjung dan memberikan motivasi, semoga budidaya ikan yang kita lakukan hari ini mendapatkan hasil memuaskan kelak kemudian hari. harapnya

#Ekonomi

Index

Berita Lainnya

Index