KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Musim Hujan, Koramil 05/Peranap Himbau Warga Terapkan Prilaku Hidup Bersih

INHU - Serda Mulyonsen anggota Koramil 05/Peranap kunjungi warga Kelurahan dalam rangka kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) untuk memberikan himbauan kepada masyarakat waspada gejala penyakit Deman berdarah (DBD), Selasa 24 Nopember 2020.

Kegiatan tersebut dilakukan disala satu warung yang berada dikawasan RT 002 RW 009 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu. 

Serda Mulyonsen Saat dikonfirmasi Selasa 24 Nopember 2020 mengatakan, tingginya curah hujan yang terjadi sejak awal Oktober lalu sangat dikuatirkan dapat menimbulkan wabah penyakit berbagai jenis, mulai dari batuk filek demam berdarah dan lain sebagainya, hal tersebut harus menjadi perhatian masyarakat supaya selalu menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggal terutama bagi orang tua agar senantiasa menjaga kesehatan anak-anaknya.

Upaya menjaga kebersihan harus lebih ditingkatkan terutama pada musim hujan tidak menumpuk sampa dalam sekitar perkarangan mencegah genangan air membersihkan paret yang tersumbat. ujar Serda Mulyonsen

Dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya.com mengatakan saat ini kita masih berupaya menanggulangi wabah Covid 19 yang mana hingga saat ini belum juga berakhir ditambah dengan musim hujan yang berpotensi dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, untuk itu kesehatan mesti diutamakan dengan menerapkan prilaku hidup bersih. 

Diantara prilaku hidup bersih yang harus diterapkan dimusim hujan adalah menjaga lingkungan agar tetap bersih dari genangan air dan tumpukan sampa. 

Sedangkan untuk mencegah Penularan Covid 19 wajib mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol kesehatan, diantaranya memakai masker mencuci tangan dengan sabun serta tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak. 

"Mari terapkan prilaku hidup bersih dan budayakan Indragiri Hulu bermasker". himbau Kapten Inf Kadarisman






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar