Kapolsek Pasir Penyu Pimpin Operasi Pencegahan Karhutla

Kapolsek Pasir Penyu Pimpin Operasi Pencegahan Karhutla
Personel Polsek Pasir Penyu telusuri sejumlah tiitk rawan Karhutla di Kecamatan Pasir Penyu

INHU - Polres Inhu melalui Polsek Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dipimpin langsung Kapolsek Pasir Penyu, Kompol Edy Yasman SH menggelar patroli disejumlah titik rawan terhadap Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) diwilayahnya.

Patroli sekaligus himbauan dan sosialisasi dalam mengantisipasi Karhutla itu dilaksanakan jajaran Polsek Pasir Penyu, Senin 23 November 2020 pagi di Desa Batu Gajah dan daerah lainnya yang dianggap rawan Karhutla.

Terkait hal ini, Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Senin siang menjelaskan, patroli serta himbauan pencegahan Karhutla yang dilaksanakan Polsek Pasir Penyu merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Dijelaskannya, ketika patroli sekaligus himbauan yang menggunakan kendaraan roda empat tersebut, tidak ada satupun ditemukan titik api, titik asap maupun titik panas diwilayah Pasir Penyu.
Dengan demikian, sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban di Kecamatan Pasir Penyu relatif aman dan kondusif, bahkan secara dini dapat diketahui potensi Karhutla di Pasir Penyu.

"Intinya, kita bisa bekerja sama dengan  masyarakat untuk saling mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat terutama tentanh Karhutla," ucap Misran (ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index