PD PGRI Inhu Bersinergi dengan Dompet Dhuafa Mengadakan Pelatihan Webinar Via Zoom

INHU - Pengurus Daerah (PD) PGRI Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengadakan pelatihan Webinar untuk para guru, kegiatan tersebut bersinergi dengan Dompet Dhuafa Pendidikan Pusat, berlangsung selama 3 hari kegiatan setiap hari Sabtu 14, 21 dan 28 November 2020.

Pelatihan ini bertemakan Webinar Menjadi Guru Kreatif di Masa Pandemi sekaligus bersempena dengan menyambut Hari Guru Nasional ke 75 pada tanggal 25 November 2020 nantinya. 

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Sudarmono M.Pd mengatakan, tujuan dari pelatihan ini adalah membersamai guru dalam meningkatkan kompetensi guru selama proses pembelajaran di masa pandemi.

"Juga untuk meningkatkan kompetensi guru dalam penggunaan platform pembelajaran digital, mengaplikasikan ragam aktivitas yang menyenangkan ketika melakukan belajar dari rumah, sebagai wadah charger energy guru saat mengajar di masa pendemi," ungkapnya.

Tambahnya lagi, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak hari Sabtu pada tanggal 14, 21, dan 28 November 2020 melalui via zoom. Sementara kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu, Kamaruzaman S.Sos M.Si.

Dalam hal ini, Kamaruzaman, menyambut baik kegiatan tersebut dan mendukung sepenuhnya serta memberikan apresiasi kepada PGRI Kabuten Indragiri Hulu dan Dompet Dhuafa Pendidikan yang telah memberikan pelatihan online kepada Guru-guru di Indragiri Hulu khususnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Indragiri Hulu Eka Satria, SS, M.Si menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan tersebut sangat positif dan mengapresiasi panitia pelaksana kegiatan karena dalam waktu beberapa jam sudah ada yang mendaftar sekitar 800 peserta dan yang hanya diterima sekitar 500 peserta.

"Dan ini menunjukan kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh para guru," ujarnya. 

Dikatakannya juga, dalam sesi pelatihan selain narasumber dari Dompet Dhuafa Pendidikan Pusat, PGRI Kabupaten Indragiri Hulu juga memberikan kesempatan kepada 2 guru asli dari Kabupaten Indragiri Hulu sebagai narasumbernya.

Pertama Yunardi Santo Cahyo, S.Pd yang merupakan Guru SDN 012 Lubuk Batu Jaya dan merupakan salah satu pembuat aplikasi Link Belajar yang sudah digunakan dibeberapa sekolah dan juga menjadi alternatif pada pembelajaran Daring.

"Dan narasumber yang ke dua, Alus Musyhar Laily, S.Pd.l selaku guru SMP Negeri 1 Seberida  yang sudah memiliki prestasi sampai tingkat Nasional," tambahnya. 

"Oleh karena itu dengan adanya kolaborasi PGRI Kabupaten Indragiri Hulu dengan Dompet Dhuafa Pendidikan Pusat, ini menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk para guru," pungkas Kamaruzaman.(surya) 





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar