Warga Inhu Meninggal Karena Covid-19 Bertambah Menjadi 9 Orang

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S M.Pd

INHU - Jika sebelumnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia secara kumulatif di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sebanyak 6 orang, namun sekarang berjumlah 9 orang, berarti ada penambahan pasien yang meninggal dunia sebanyak 3 orang.

Hal ini terungkap saat Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S M.Pd ketika menyampaikan press release perkembangan Covid-19 di Inhu, Jumat 20 November 2020 siang.

Dijelaskan Jawalter, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun Dinas Kesehatan (Diskes) Inhu tanggal 19 November 2020, terdapat total kumulatif suspek berjumlah 2.154 kasus dengan rincian isolasi mandiri 287 orang, Isolasi dirumah sakit 10 orang, selesai isolasi 1.846 orang dan meninggal dunia 11 orang.

Sementara itu, kumulatif kasus konfirmasi positif hingga saat ini berjumlah 418 kasus dengan rincian isolasi mandiri 31 orang, rawat dirmah sakit 20 orang, sembuh 358 orang dan meninggal dunia 9 orang.

Untuk kumulatif pemeriksaan rapid hingga tanggal 19 November 2020 sebanyak 4.513 orang, sedangkan Kumulatif pemeriksaan swab sebanyak 2.478 orang.

Dijelaskan Jawalter, pemerintah telah menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

Untuk itu, masyarakat dihimbau senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak atau physical distancing, sering mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan atau social distancing (ril)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar