Ponpes Ustadz Abdul Somad Ditimpa Musibah, Polres Inhu Gotong Royong

Ponpes Ustadz Abdul Somad Ditimpa Musibah, Polres Inhu Gotong Royong
Personel Polsek Batang Gansal dan warga bersihkan puing-puing bangunan pondok pesantren Bustanul Hikam yang rusak akibat puting beliung

INHU - Akibat hujan lebat dan angin kencang yang berpotensi puting beliung, pondok pesantren Bustanul Hikam yang berada di Dusun Lemang Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal porak poranda.

Puting beliung yang terjadi Selasa 17 November 2020 sekitar pukul 17.00 WIB itu telah merubuhkan salah satu bangunan dua lantai yang didirikan oleh Ustadz Abdul Somad LC, MA, untung saja tidak ada korban luka atau meninggal dunia, karena para santri pondok pesantren itu sudah lama libur dampak Covid-19.

"Dari tadi sampai sekarang ini Kapolsek Batang Gansal Iptu Raditya Wahyu Aji Pambudi S T.rk beserta anggotanya dan masyarakat setempat bergotong royong membersihkan reruntuhan pondok pesantren tersebut," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran kepada wartawan, Rabu 18 November 2020.

Dijelaskan Misran, menurut laporan dari Polsek Batang Gansal, salah satu bangunan pondok pesantren dengan kontruksi bertingkat, lantai atas bangunan itu roboh sebab bahannya terbuat dari kayu dan papan. Sedangkan lantai bawah, bangunan semi permanen masih tegak berdiri.

Ketika kerja bakti itu, semua puing-puing bangunan dirapikan, material yang masih layak pakai ditumpuk dengan rapi agar bisa dimanfaatkan lagi.
Sementara, puing-puing yang rusak telah bersihkan.

Selain Kapolsek, gotong royong itu juga diikuti Kasi Pemerintahan Kecamatan Batang Gansal  Azasi Qudus S.Sos, Kepala Desa Rantau Langsat Jelita Saripudin dan perangkat serta puluhan masyarakat Desa Rantau Langsat (ril)

#Musibah

Index

Berita Lainnya

Index