Ragil Al Hafizd Membutuhkan Uluran Tangan Kita Untuk Biaya Operasi Tumor yang Dideritanya

Ragil Al Hafizd Membutuhkan Uluran Tangan Kita Untuk Biaya Operasi Tumor yang Dideritanya
Abdullah Ragil Al Hafizd balita penderita tumor sejak lahir membutuhkan uluran tangan kita untuk biaya operasi

INHU - Abdullah Ragil Al Hafizd balita yang masih berumur sekitar 6 bulan ini, menderita penyakit yang menurut keterangan dokter spesialis, Ragil menderita penyakit tumor, sehingga kalau tidak cepat di operasi dikhwatirkan akan mengganggu kesehatannya terutama dibagian mata.

Ragil putra bungsu dari pasangan bapak Sabarudin Panjaitan dan ibu Suwartik ini tercatat sebagai warga yang berdomisili di RT 008, RW 001, Desa Kelesa Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Menurut kakak kandung Ragil, Afni Rahayu saat dikonfirmasi via Watshapp, Senin (16/11) membenarkan bahwa adik bungsunya itu mengidap penyakit tersebut sejak lahir atau penyakit bawaan ada benjolan dibagian hidungnya. 

"Semenjak adik saya lahir penyakitnya itu sudah ada pak, bahkan sudah besar. Dan kami dari pihak keluarga pada saat itu langsung memeriksakan Ragil ke dokter, namun kata dokter, memang itu adalah penyakit tumor tapi kalau mau dioperasi harus menunggu berat badan Ragil mencapai 10 Kilogram," ujar Afni Rahayu menjelaskan. 

Nah sekarang lanjut Afni, adiknya tersebut berat badannya belum ada mencapai 10 kilogram masih diangka 8 kilogram, karena khawatir dengan kondisi kesehatannya Ragil, maka adiknya tersebut dibawa lagi ke dokter spesialis untuk diperiksa. 

" Setelah diperiksa ke dokter spesialis, saran dokter, Ragil harus secepatnya di operasi karena kalau tidak secepatnya dilakukan operasi dikhawatirkan akan mengganggu saraf mata dan pernafasannya, dokter bilang bisa juga mengalami kebutaan," ujarnya. 

Ditanya sampai berapa besaran untuk biaya operasinya? Afni menyebutkan lagi, kalau menurut dokter biaya operasi untuk adiknya tersebut diperkirakan mencapai Rp 10 juta keatas. 

Rencananya Abdullah Ragil Al Hafizd akan dibawa ke Rumah Sakit di Pekanbaru besok Selasa,"Hari ini kami masih mengurus rekomondasinya dan surat rujukan dari RSUD Indra Sari Rengat, kami sekeluarga minta doanya semoga operasi adik saya besok berjalan dengan lancar," harap Afni Rahayu. 

Nah, sedangkan kami kata Afni lagi, dari keluarga yang kurang mampu, ayah saya kerjanya serabutan, ibu, hanya ibu rumah tangga biasa dan selama ini fokus ngurusin adik kami Ragil, ungkapnya. 

Untuk itu kepada para pembaca yang budiman, untuk meringankan beban keluarga bapak Sabarudin Panjaitan untuk biaya operasi Ragil, mari kita bantu mereka semampu kita, terutama kepada para bapak/ibu yang mempunyai rizqi berlebih.

Donasi anda bisa langsung dikirimkan ke Rekening BRI 3545-01-034656-53-9 atas nama Sabarudin Panjaitan. Insya Allah donasi yang anda kirimkan dapat membantu keluarga bapak Sabarudin dan dapat menjadi suatu amalan yang mendapatkan ridho dari Allah SWT.(surya) 

 

 

Berita Lainnya

Index