Resmikan Pamsimas Bukit Tirta, Bupati Inhu Yopi Arianto Dijuluki Bapak Pembangunan

Resmikan Pamsimas Bukit Tirta, Bupati Inhu Yopi Arianto Dijuluki Bapak Pembangunan
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE menaiki Sisingaan saat mengunjungi Desa Bukit Lingkar

INHU - Bapak pembangunan, gelar itulah yang disematkan Kepala Desa Bukit Lingkar Sumiarso Siman kepada Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto.

Itu diutarakan Sumiarso saat mengulas riwayat perkembangan Desa Bukit Lingkar dalam peresmian Pamsimas Bukit Tirta Desa Bukit Lingkar, Kecamatan Batang Cenaku, Senin (16/11/2020).

Diungkapkan Sumiarso Siman bahwa kemajuan pembangunan di Desa Bukit Lingkar berkat peran besar dari Bupati H Yopi Arianto bahkan sebelum beliau menjadi Bupati.

"Bagi saya Bapak Yopi adalah Bapak Pembangunan. Karena beliau begitu berperan dalam perkembangan disini bahkan sebelum menjabat sebagai Bupati," tutur Sumiarso.

Masih lekat dalam ingatannya, lanjut Sumiarso jika Ayahanda beliau yakni Almarhum H Sugianto dulunya merupakan tokoh masyarakat yang begitu mereka hormati.

Selanjutnya di tahun 2007-2008 Bapak H Yopi Arianto membangun PLTD sehingga sangat membantu penerangan bagi warga masyarakat di Desa Bukit Lingkar.

"Sebelum Bapak Yopi menjabat sebagai Bupati Inhu beliau sejatinya sudah berbuat dan membangun di Desa Bukit Lingkar. Saya masih ingat dimana pada tahun 2007-2008 beliau berperan bagi masyarakat disini dengan membantu pengadaan PLTD, meskipun beliau saat itu belum menjabat," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sumiarso juga mengharapkan agar pembangunan dapat terus di berikan termasuk pembangunan jalan yang saat ini masih belum teraspal.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam sambutannya menyampaikan selamat atas peresmian ini. 

Terkait kemajuan pembangunan yang telah dirasakan oleh masyarakat Desa Bukit Lingkar, Bupati Yopi pun mengatakan bahwa ini hal yang patut disyukuri.

"Kalau untuk sempurna secara keseluruhan mungkin tidak. Tapi Alhamdulillah selama dua periode memimpin Indragiri Hulu pembangunan mampu kita realisasikan," ujar Yopi.

Terkait usulan masyarakat desa tentang pengaspalan jalan desa. Yopi minta agar hal itu harus dikoordinasikan terlebih dulu melalui musyawarah desa.

"Apakah jalan ini statusnya tetap sebagai jalan desa atau ditingkatkan jalan kabupaten. Dalam waktu dekat, saya akan mengundang kades, camat bersama Dinas PU untuk dikoordinasikan," terangnya.

Terkait keberadaan Pamsimas Bukit Tirta, Yopi berharap agar dapat terawat dan terkelola secara baik.

Jelang akhir kepemimpinannya, Yopi menegaskan tetap berkomitmen untuk tetap memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat akan kemajuan pembangunan.

"Layaknya pemain sepakbola, saya akan tetap berada di lapangan. Meski penonton menghujat, saya akan tetap berjuang sampai akhir pertandingan," tutup Bupati Yopi Arianto.

Hadir mendampingi Bupati dalam kesempatan itu Inspektur Boyke Sitinjak,  Camat Batang Cenaku Mas'ud, Camat Batang Gansal Elinaryon, Camat Seberida Roma Doris serta beberapa pejabat lainnya.(azi)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index