Jumlah Positif Covid-19 di Inhu Menjadi 380 Orang

Jumlah Positif Covid-19 di Inhu Menjadi 380 Orang
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S M.Pd

INHU- Kendati terjadi peningkatan yang tidak terlalu drastis, namun tetap saja jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau secara kumulatif terus bertambah dan hingga Kamis 12 November 2020 sore kemaren, sudah 380 orang positif Covid-19.

Jumlah ini diketahui ketika Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S M.Pd menyampaikan press releasenya Jumat 13 November 2020 siang.

Lebih lengkap disampaikannya, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Diskes) Inhu tanggal 12 November 2020, terdapat total kumulatif suspek berjumlah 2.115 kasus dengan rincian isolasi mandiri  685 orang, isolasi dirumah sakit 9 orang, selesai isolasi 1.411 orang dan meninggal dunia 10 orang.

Sementara itu, kumulatif kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 380 kasus dengan rincian Isolasi mandiri 17 orang, rawat dirumah sakit 18 orang, sembuh 340 orang dan meninggal dunia masih tetap 5 orang.

Dijelaskan Jawalter, pemerintah telah menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

Untuk itu, masyarakat dihimbau senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak atau physical distancing, sering mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan atau social distancing (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index