3 (Tiga) Kandidat Siap Berkompetisi Dalam Pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Wonorejo

3 (Tiga) Kandidat Siap Berkompetisi Dalam Pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Wonorejo
Tiga kandidat yang akan berkompetisi dalam pemilihan Ketua RW 06 dari kiri ke kanan Syafirman no Pemilihan 2, Ahmad Firza, S.Pd I no. 3 dan Rismanto no. 1

PEKANBARU - Jum'at (13/11/2020) Pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai tinggal beberapa hari lagi, waktu yang telah ditentukan Panitia Pemilihan pada Hari Minggu 15 November 2020, bertempat di halaman Mesjid Baiturrahman Jalan Bawal Pekanbaru. 

Untuk tahapan pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Wonorejo yang telah dijalani menurut Budi Ariffudin selaku Ketua Panitia Pemilihan mulai dari pembentukan Panitia, penjaringan kandidat hingga penentuan nomor urut pemilihan sudah dilaksanakan dengan secara baik.

Dilanjutkan Budi, Ada 3 Kandidat yang telah memenuhi persyaratan yang ikut berkompetisi dalam pemilihan nanti, dan sudah ditetapkan Panitia kemaren malam Kamis (12/11/2020), pertama Rismanto, ST dengan nomor pemilihan 1, kedua Syafirman nomor 2 dan yang ketiga adalah Ahmad Firza, S.Pd I dengan nomor pemilihan 3.

"Kami berharap dalam pemilihan nanti demokrasi bisa kita tegakkan dengan baik dan benar, siapapun yang akan terpilh sebagai Ketua RW 06 bisa menjadikan RW 06 lebih maju lagi, dan tentunya melalui program-program yang memihak kepada masyarakat di wilayah RW 06 ini," ucap Budi saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan selulernya.

Kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya lanjut Budi, pada saat pemilihan haruslah datang dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan 3M sesuai yang dianjurkan Pemerintah, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.

Ditempat terpisah saat dimintai tanggapan dan saran mengenai pemilihan Ketua RW di wilayahnya, Lurah Wonorejo Arrasyid Kelana Putra S.STP mengatakan pemilihan RW secara langsung haruslah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M.

"Mari kita jadikan pemilihan Ketua RW ini, sebagai bentuk demokrasi yang indah, demokratif dan aspiratif, siapapun calon yang bakal terpilih hendaknya kita dukung bersama, karena itulah pilihan masyarakat," ujar Lurah Wonorejo.

Syafirman salah satu kandidat calon Ketua RW 06 nomor 2 kepada riaukarya.com menyampaikan, seandainya terpilih menjadi Ketua RW nanti,  itu semua adalah kehendak masyarakat dan saya akan berupaya semaksimal mungkin berbuat untuk kepentingan masyarakat di Wilayah RW 06 ini.

"Menang ataupun kalah dalam pemilihan nanti saya akan tetap berbesar hati," kata Syafirman yang masih menjabat sebagai Ketua RT 03 RW 06 saat dijumpai di sela-sela kegiatannya di Kantor Lurah Wonorejo.

Dari pantauan di lapangan, Masyarakat di lingkungan RW 06 Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai sangat responsif dan berharap pemilihan ini berjalan dengan aman dan lancar serta bisa mendapatkan Sosok Ketua RW yang bisa mengakomodir aspirasi dan juga siap meluangkan waktu bila dibutuhkan masyarakat, tidak perduli siapa yang terpilih yang jelas bisa membuat RW 06 lebih baik ke depannya. (BI)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index