Usai Debat Publik Pilkada Inhu, Warga Semakin Mantap Mendukung RAJUT

INHU - Usai debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu, Rabu 11 November 2020 malam, banyak warga Inhu kian yakin menetapkan pilihan pada Paslon Nomor urut 2, Rezita Meylani Yopi, SE - Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si (RAJUT).

"Ketenangan dan penguasaan Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rachmat jauh lebih matang. Jawabannya fokus pada masalah yang dihadapi rakyat saat ini, yaitu ekonomi, tidak melebar ke mana-mana," ujar Sarjianto warga Kecamatan Rengat Barat, Kamis 12 November 2020.

Sarjianto yang memiliki usaha warung di Desa Talang Jerinjing itu, mengatakan di masa pandemi seperti ini yang dibutuhkan masyarakat seperti dirinya adalah pemulihan ekonomi.

"Kalau melihat jawaban dan program kerja dari paslon RAJUT semalam, sangat runtut dan fokus pada ekonomi rakyat. Seperti pemberian bantuan alat usaha, modal usaha, dan lainnya. Ini yang dibutuhkan masyarakat," kata Sarjianto.

Hal yang sama juga diutarakan oleh, Eet warga Kecamatan Rengat. Menurutnya, Paslon RAJUT sangat menguasai sekaligus memahami masalah dan solusinya untuk pembangunan Inhu ke depan. 

"Kami melihat Ibu Rezita Meylani Yopi dan Pak Junaidi Rachmat lebih menguasai dan memahani data soal Inhu. Dalam menjawab semua pertanyaan, Paslon RAJUT menjawab secara lugas dan terang berdasarkan masalah di lapangan. Programnya juga lebih konkrit dan tidak normatif. Secara umum, saya menilai RAJUT jauh lebih unggul. Apalagi Bu Rezita, meski paling muda, tapi paling memahami masalah dan solusinya untuk rakyat Inhu," ujar Eet yang mengaku melihat siaran debat publik melalui live streaming Youtube ini.

Sementara warga lain, Fatoni dari Kecamatan Seberida semakin mantap memilih Paslon RAJUT sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu.

"Setelah melihat dan mengamati debat publik Pilkada Inhu tadi malam, saya semakin yakin dengan jawaban-jawaban serta tanggapan yang Bu Rezita dan Pak Junaidi, sangat masuk akal dan tegas lugas. Program-program yang disusung sangat berpihak pada rakyat, dan yang lebih penting lagi adalah santun,” ungkapnya.***





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar