KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Akibat Diterpa Banjir Babinsa Baturijal Hilir Dampingi Warga Melalui Akses Jalan DM

Akibat Diterpa Banjir Babinsa Baturijal Hilir Dampingi Warga Melalui Akses Jalan DM
Serda Rico Maihartanto Dampingi Warga Melaui Akses Jalan Dewi Marta

INHU - Akibat tingginya curah hujan beberapa minggu belakangan mengakibatkan meluapnya air sungai Indragiri ke pemungkiman masyarakat sehingga membuat akses jalan lumpuh, sala satunya Jalan Dewi Marta (DM) yang terhubung dua Kecamatan yakni Kecamatan Peranap dan Kecamatan Batang Peranap.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Kelurahan Baturijal Hilir Serda Rico Maihartanto dampingi warga saat melaui  akses Jalan DM yang terdampak Banjir Rabu 11 Nopember 2020.

Saat dikonfirmasi Rabu (11/11) Serda Rico Maihartanto mengatakan, satu hari yang lalu akses jalan DM lumpuh total tidak bisa dilalui baik kendaraan roda Dua maupun kendaraan roda Empat namun hari ini akses jalan DM tersebut sudah dapat dilalui oleh masyarakat menggunakan kendaraan roda Dua hanya saja jalan agak becek pasca diterpa banjir.

Pria yang akrab disapa Rico itu menjelaskan debet air sungai Indragiri wilayah Kecamatan Peranap dan Batang Peranap hari ini mengalami Penurunan mencapai 15 cm dimana hari sebelumnya debet  air yang meluap ke pemungkiman masyarakat rata-rata mencapai 15-20 cm, Meski kondisi air sungai sudah mengalami penurunan namun kewaspadaan sangat perlu ditingkatkan.

"Kepada masyarakat Kecamatan Peranap dan Batang Peranap mari tingkatkan kewaspadaan menghadapi bencana banjir khususnya bagi masyarakat yang tinggal ditepi sungai", sebut Rico di sela-sela mendampingi warga melalui akses jalan DM

Sementara itu Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui ruang kerjanya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap dan Batang Peranap agar tingkatkan sinergitas menanggulangi Bencana banjir, bagi masyarakat yang tinggal ditepi sungai rawan terkena banjir   agar dapat mengungsi ke dataran yang lebih tinggi supaya terhindar dari Bencana Banjir. tutup Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index