Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Bupati Kampar : Tetap Siaga di Masa Pendemi COVID-19

Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Bupati Kampar : Tetap Siaga di Masa Pendemi COVID-19
Bupati Kampar periksa pasukan apel kesiapsiagaan

KAMPAR - Walau Kondisi saat  ini yang belum mengkhawatirkan, namun demikian kita harus tetap siap siaga, jalin komunikasi dan koordinasi dengan baik. Kita berharap semoga bencana banjir dan longsor ini tidak terjadi di wilayah kita.

Berdasar informasi BMKG bahwa saat ini memasuki musim hujan, kita tahu di Kabupaten Kampar setiap tahun banjir, oleh sebab itu kami minta untuk Lebih siaga menghadapi kemungkinan adanya banjir dan longsor.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H  Catur Sugeng Susanto SH saat menyampaikan arahan pada Apel dan pemeriksaan pasukan Kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Kampar di lapangkan pelajar Bangkinang Senin, 09/11. Yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, Kapolres Kampar AKBP Muhammad Khalid, S. Ik, Sekdakab Drs. Yusri MSi, Kasdim Mayor Inf Gunawan, Kasi intel Kejaksaan Negeri Bangkinang Silfanus Rotuo Simanulang, SH
Kasatpol Kab. PP Kampar Nurbit S.Sos, Kalaksa BPBD Kampar Afrudin Amga ST, MT, Pejabat Utama Polres Kampar,  Perwakilan Camat se-Kab. Kampar dan Perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Kampar.

Selaku pimpinan apel, Bupati Kampar  menyampaikan kepada seluruh petugas untuk selalu waspada dan menyiapkan para relawan untuk turut serta memperingatkan masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Kampar" pinta Catur Sugeng Susanto di hadapan peserta apel yang diikuti dari unsur TNI/Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, BPBD dan Dinas Kesehatan bersamaan dengan peralatan dan Mobil.

Di tengah wabah Covid-19 kita lebih waspada, jangan lagi hendaknya ada kejadian bencana," harap Catur.

Dikatakan Catur bahwa banjir ini terjadi berawal dari tingginya curah hujan di Hulu PLTA Koto Panjang atau di wilayah Sumatera Barat sehingga menyebabkan debet air di bendungan PLTA akan tinggi.

Ketika dibuka maka di hilir akan banjir di sinilah kesiapsiagaan kita dalam mengahadapi bencana tersebut," Tutup Catur.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index