Polres Kampar Beri Himbauan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Anggota Polres Kampar beri himbauan dengan membawa papan bertuliskan tentang Protokol Kesehatan

KAMPAR - Minggu pagi (8/11/2020), sejumlah personel Polres Kampar dari Satuan Lalu lintas dan Sabhara, terpantau tengah melakukan himbauan dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19.

Kegiatan ini dilakukan di Pasar Tradisional atau Pasar Inpres di Jalan Datuk Tabano Kecamatan Bangkinang Kota, dimana setiap hari Rabu dan Minggu para pengunjung pasar tradisional ini sangat ramai untuk berbelanja kebutuhan pokok rumah tangganya.

Petugas Kepolisian dari Polres Kampar ini terlihat mengelilingi kawasan pasar sambil menyampaikan himbauan denfan5 menggunakan megaphone atau alat pengeras suara, himbauan yang disampaikan tentang 3-M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir untuk mencegah penularan Covid-19.

Mereka juga tak segan menegur dan mengingatkan masyarakat yang tengah berbelanja maupun para pedagang yang terlihat tidak mengenakan masker, namun mereka melakukannya secara sopan dan santun.

Hal serupa juga dilakukan seluruh Polsek Jajaran Polres Kampar di bawah kendali Kapolseknya masing-masing. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari selama Pandemi Covid-19, bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Deni Yusra kepada media menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini memang dilakukan setiap hari oleh seluruh Jajaran Polres Kampar, guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19.

"Kita berharap dengan meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan ini, akan berkontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19," jelas Deni.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar