Siaga tanggap Bencana, Walikota Pekanbaru Pimpin Apel Gelar Pasukan di Stadion KH. Nasution

Walikota Pekanbaru

PEKANBARU - Jum'at (06/11/2020) Dalam rangka kesiapsiagaan tanggap bencana, Walikota Pekanbaru H. Firdaus, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, Dandim 0301 Letkol Inf Edi Budiman, Kepala BPBD Pekanbaru Zarman Chandra, Kepala Damkar Pekanbaru, Kasatpol PP dan unsur Forkompimda Kota Pekanbaru gelar apel pasukan kesiapsiagaan tnggap bencana di stadion KH. Nasution Jalan Yos Sudarso Rumbai Pesisir-Pekanbaru pada Kamis Petang (05/11/2020).

Walikota Pekanbaru H. Firdaus dalam sambutannya menyampaikan, menghadapi cuaca dan iklim yang senantiasa berobah di  akhir tahun, perlu antisipasi dan kesiagaan dalam menghadapi segala bentuk bencana.

"Dengan iklim yang tidak menentu bisa saja terjadi kebakaran lahan jika panas dan banjir jikalau tingginya curah hujan, oleh sebab itu perlunya kewaspadaan dalam menghadapi bencana," ujar Walikota.

Dilanjutkan Firdaus, tahun lalu kita hanya berfikir menghadapi satu kebencanaan saja, berbeda dengan akir tahun sekarang, dalam masa Pandemi Covit-19 yang masih berfluktuaktif selama lebih kurang 8 bulan ini, kita mungkin sudah lelah tetapi harus tetap tanggap dan responsif dengan segala apa yang terjadi termasuk antisipasi bencana. 

"Kita harus bisa menggerakkan masyarakat menjadi masyarakat yang produktif dalam pemulihan ekonomi nasional seperti yang diupayakan keras oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sekarang ini, tetaplah waspada dan tanggap dalam menghadapi kebencanaan yang terjadi akibat alam," pinta Walikota.

Di tempat yang sama mengenai kesiapan Pesonel dalam kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan bencana yang akan terjadi Kapilresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, SH, SIK mengatakan bahwa Personel Jajaran Polresta Pekanbaru telah siap dalam mengantisipasi dan menghadapi segala kemungkinan bencana alam di akhir tahun.

"Personel sudah siap untuk membantu masyarakat menghadapi bencana di akhir tahun yang tidak menutup kemungkinan akn terjadi, dan tentunya akan bersinergi dengan Aparatur Negara lintas sektoral seperti TNI, BPBD, Satpol PP, Damkar dan institusi lainnya," terang Kapolresta Pekanbaru.

Apel gelar pasukan ini berjalan aman dan lancar dan ditutup dengan pembacaan do'a. (Bambang)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar