Kelurahan Sungai Beringin Dapat Bantuan Sumur Air Bersih dari Dompet Dhuafa Riau

Kelurahan Sungai Beringin Dapat Bantuan Sumur Air Bersih dari Dompet Dhuafa Riau
Pj. Sekda Inhil H.Fauzar SE MP didampingi Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau Ali Bastoni saat menyerahkan bantuan sumur air bersih untuk Kelurahan Sungai Beringin secara simbolis

INHIL -  Kamis 5 Oktober 2020, Dompet Dhuafa serahterima dalam bentuk simbolis pengadaan Sumur Air Bersih untuk warga RT 003 RW 005, Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau pada program Kampung Zakat Ditjen Bimas Islam Kemenag RI. Dalam kali ini diberikan oleh Pj. Sekda Kabupaten Indragiri Hilir dan disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Riau, Kepala Kemenag Inhil H. Harun S.Ag, M.Pd, dan para undangan.

Pengadaan sumber air bersih tersebut dilengkapi dengan tower penampung air dengan total anggaran sebesar Rp. 76.996.400,-. Program ini bertujuan agar masyarakat tidak sulit lagi mendapatkan air bersih kala musim kemarau atau saat musim banjir.

Dr. H.Mahyudin, MA selaku Kakanwil Kemenag Provinsi Riau mengatakan ini adalah (Proper) Program Percontohan Ditjen Bimas Islam di tahun kedua dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Lembaga Zakat yang terlibat khususnya Dompet Dhuafa yang telah memberi bantuan sumur air bersih." Dan besar harapan program ini bisa berjalan dengan lancar dan baik kedepannya," ujar Mahyudin. 

Sementara itu H. Fauzar, SE, MP. Pj. Sekda Kabupaten Indragiri Hilir dalam sambutannya mengatakan, kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir mengapresiasi atas program air bersih yang digulirkan di Sungai Beringin oleh Dompet Dhuafa.

Sedangkan Ali Bastoni selaku pimpinan cabang Dompet Dhuafa Riau mengatakan, sumur bor ini dengan kedalaman 200 meter agar airnya bagus dan layak dikonsumsi oleh masyarakat. Dalam pelaksanaannya kita menunjuk pekerja yang profesional. Karena ini untuk kebermanfaatan jangka panjang agar dampak baik zakat dirasakan oleh saudara-saudara kita di Kelurahan Sungai Beringin," singkatnya.(rls) 

Berita Lainnya

Index