Dari Masjid ke Masjid, Bupati Yopi Menguatkan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Dari Masjid ke Masjid, Bupati Yopi Menguatkan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

INHU - Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah tahun 2020 Masehi, Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H. Yopi Arianto, SE menyempatkan bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan hadir dari Masjid ke Masjid.

Meski sedang hari libur, Yopi tetap turun ke desa-desa. Di tengah kehadirannya, Yopi memberikan penguatan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Semenjak Kamis (29/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020), Yopi mengunjungi empat kecamatan, yakni Kecamatan Seberida, Kecamatan Rengat, Kecamatan Batang Gansal, dan di Kecamatan Peranap. Masyarakat dari empat kecamatan tersebut antusias menyambut kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu.

Dalam arahannya, Yopi menyampaikan agar masyarakat jangan lalai dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jangan takut dengan Covid-19, selalu cuci tangan pakai sabun dan tetap kenakan masker," kata Yopi.

Kemudian, Yopi mengucapkan terimakasih kepada Petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menangani covid-19. 

"Ucapan terimakasih juga kepada TNI-Polri, Ormas, dan seluruh elemen masyarakat Inhu yang telah sama-sama berjuang menekan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Inhu," imbuhnya.

Di akhir masa jabatannya yang tinggal tiga bulan lagi, Yopi juga mengajak masyarakat mengevaluasi program pembangunan yang sudah dilakukan selama dua periode kepemimpinannya.

Pada kesempatan itu, Yopi senang melihat kemajuan di desa-desa yang dikunjunginya. Umumnya masyarakat yang dulu belum bisa menikmati energi listrik di rumahnya, namun kini desanya sudah menjadi terang benderang.

Tidak hanya soal energi, namun dalam dua periode kepemimpinannya masyarakat juga sudah merasakan manfaat pembangunan jalan di setiap desa. Oleh karena itu, menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020, Yopi mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang memiliki visi misi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Pilih pemimpin yang memiliki visi misi yang masuk akal dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jangan visi misinya karena sakit hati," ujar Yopi.

Pada kesempatan itu, Bupati yang hobi memakai sendal jepit ini juga menjelaskan latar belakang para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung pada pesta demokrasi di Kabupaten Inhu. Ia menyebutkan ada calon berlatar belakang Jendral, TNI, Notaris, Dokter, dan juga turut memperkenalkan istrinya, Rezita Meylani Yopi yang menjadi calon Bupati Inhu. 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index