Kabar Gembira Bagi Pekerja, Bupati Yopi Arianto Tegaskan UMK di Indragiri Hulu 2021 Naik

Kabar Gembira Bagi Pekerja, Bupati Yopi Arianto Tegaskan UMK di Indragiri Hulu 2021 Naik
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE

INHU - Kabar gembira bagi pekerja di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pasalnya Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE menegaskan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Inhu tahun 2021 tetap dinaikkan.

"Saya sudah intruksikan kepada Disnaker agar segera melakukan rapat dengan dewan pengupahan Inhu untuk membahas soal kenaikan tersebut. Intinya, Covid19 bukan menjadi alasan untuk tidak naik, sebab UMK tetap dinaikkan, " ujar Yopi, Selasa (3/11/2020).

Bupati yang hoby memakai sendal jepit ini mengungkapkan, alasan menaikan UMK tersebut sesuai dengan kondisi harga produk pertanian dan perkebunan di Inhu yang sedang bagus.

"Buktinya komoditi pertanian dan perkebunan saat ini sedang bagus, harga sawit dan karet sedang naik," ujarnya.

Yopi juga meminta agar pejabat terkait melakukan rapat dengan serikat buruh. "Hari ini buruh yang paling terdampak Covid-19, maka sudah wajib dinaikkan," ujar Yopi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Ir. H. Hendrizal, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, sesuai instruksi Bupati Inhu untuk menaikan UMK Inhu tahun 2021 sudah dilaksanakan.

"Hari ini, Kepala Disnaker melaksanakan rapat dengan dewan pengupahan, mudah-mudahan hari ini sudah ada keputusannya," kata Hendrizal.

Selesai rapat pertemuan dengan dewan pengupahan, nantinya Pemkab Inhu akan bersurat dengan Gubernur Riau. 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index