KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Datangi Warga, Koramil Peranap Tunjuk Ajar Proses Budidaya Ikan Lele

Datangi Warga, Koramil Peranap Tunjuk Ajar Proses Budidaya Ikan Lele
Kopda Riswan Manurung Bimbing Petani Budidaya Ikan Lele

INHU - Sungguh menakjub dan membanggakan masyarakat menyaksikan kegiatan jajaran Koramil dari 05/Peranap disela-sela kesibukan sebagai abdi Negara bertugas sebagai Babinsa seorang anggota Koramil berikan bimbingan kepada petani budidaya Ikan Lele, Selasa 03 Nopember 2020.

Pasalnya Babinsa Kopda Riswan Manurung datangi Bob Efanto (Laki-laki) warga RT 004 RW 012 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu.

Hal tersebut untuk memberikan tunjuk ajar kepada warga tentang proses budidaya ikan lele agar menuai hasil yang maksimal.

Kopda  Riswan Manurung saat dikonfirmasi Selasa (03/11) menjelaskan proses tahap demi tahap budidayakan ikan Lele langkah pertama menyiapkan Kolam terpal atau  kolam semen  berukuran Lebar 2 Meter Panjang 4  Meter dan tinggi 1 Meter kemudian diisi air dengan setinggi 80 cm setelah disi air didiamkan selama Tiga sampai Empat hari guna menstabilkan kadar Air kemudian dilanjutkan pengisian bibit Lele.

Lanjutnya Riswan Manurung mengatakan setelah bibit ikan lele yang telah dimasukkan ke dalam dalam kolam disortir setelah berumur 90 hari, ikan yang lebih besar dipindahkan ke kolam yang lain supaya pertumbuhan lele cepat berkembang sedangkan pemberian pakan yang efektif diberikan 3 kali dalam 1 hari dengan jenis pakan berukuran kecil. Dengan pemeliharaan yang efektif hasil panen akan dapat maksimal dalam jangka 4-5 bulan.

Disela-sela kunjungan Riswan Manurung berharap dengan kegigihan petani membudidayakan ikan lele semoga mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Semoga pembudidayaan ikan lele yang dilakukan bapak Bob Efanto hari ini kemudian hari dapat menuai hasil yang sangat memuaskan". sebutnya

Sementara itu Bob Efanto Petani Lele mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Koramil 05/Peranap telah berkunjung dikediamanya.

"Terima Danramil 05/Peranap dan seluruh jajaran telah memberikan pengetahuan tentang proses cara efektif membudidayakan ikan Lele". tutup Bob Efanto

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index