Bertambah Gawat, Positif Covid-19 di Inhu Terus Menanjak

Bertambah Gawat, Positif Covid-19 di Inhu Terus Menanjak
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter M.Pd

INHU- Berdasarkan data terakhir dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau tertanggal 1 November 2020, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah dari hari sebelumnya.
 
"Total kumulatif kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 354 kasus dengan rincian yaitu isolasi mandiri 140 orang, rawat di Rumah Sakit 17 orang, Sembuh 192 orang, dan meninggal dunia 5 orang," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter M.Pd ketika menyampaikan press release  perkembangan Covid-19, Senin 2 November 2020 siang.

Selain itu, lanjutnya, terdapat total kumulatif suspek  2.064 kasus dengan rincian isolasi mandiri 654 orang, isolasi di Rumah Sakit 8 orang, selesai isolasi 1392 orang, dan meninggal dunia 10 orang.

Untuk Kumulatif pemeriksaan rapid hingga tanggal 1 November 2020 adalah 4.401 orang. Sedangkan kumulatif pemeriksaan swab hingga tanggal 1 November 2020 adalah 2.417 orang.

Diungkapkannya,  saat ini pemerintah telah menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan harapan bisa mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

Untuk itu, masyarakat dihimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni pakai masker bila keluar rumah dan ditempat kerja, selalu menjaga jarak atau physical distancing, sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan atau social distancing. 
"Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Banyak berdoa dan selalu bahagia," ucapnya (ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index