KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Cegah Penularan Covid 19 Koramil 05/Peranap Himbau Warga Budayakan Inhu Bermasker

Cegah Penularan Covid 19 Koramil 05/Peranap Himbau Warga Budayakan Inhu Bermasker
Koptu Wanudin Komsos dengan warga Kelurahan Peranap

INHU - Koramil 05/Peranap kembali kunjungi warga Kelurahan dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) memberikan edukasi kepada masyarakat waspada Penularan Covid 19, Senin 02 Nopember 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin Babinsa TNI Koptu Wanudin bersama rombongan yang dilakukan berada di RT 002 RW 003 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu. 

Saat ini kita masih menghadapi wabah Covid 19 yang mana hingga saat ini belum berakhir untuk itu kita perlu meningkatkan sinergitas mengatasinya yakni memutuskan mata rantai penularan Covid 19 mengacuh kepada protokol kesehatan diantaranya memakai masker mencuci tangan pakai sabun serta tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak. sebut Koptu Wanudin tengah berbincang dengan masyarakat

Pria berbadan tegap itu mengatakan selain upaya menghadapi pandemi Covid 19 saat ini di penghujung tahun bulan Nopember dan Desember biasanya kerap terjadi musim hujan dengan intensitas renda hingga intensitas tinggi, untuk itu perlunya antisipasi menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar dapat menghindari wabah penyakit Batuk Filek serta demam malaria dan lain sebagainya. 

Hal ini harus menjadi perhatian warga  agar selalu menjaga kebersihan dilingkungan sekitar terutama bagi orang tua senantiasa menjaga kesehatan anak-anaknya. Papar Koptu Wanudin

Dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya.com mengatakan mencegah penularan Covid 19 yang sedang mewabah saat ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk menanggulanginya, dalam hal ini peran masyarakat ikut serta mencegah penularannya. 

Upaya yang mesti dilakukan ialah mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol kesehatan yakni menjaga jarak, menghindari perkumpulan jumlah banyak memakai masker serta rutin mencuci tangan pakai sabun. 

"Mari kita bahu membahu melawan Covid 19 budaya Indragiri Hulu bermasker dan ciptakan prilaku hidup bersih". tutup Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index